Pantai Bebayu, Labasari

Pantai Bebayu terletak di Dusun Bebayu, Desa Labasari, Kec. Abang, Kab. Karangasem, Bali. Pantai Bebayu menawarkan pemandangan alam dengan pasir hitam dan laut yang biru. Pada pagi hari dari Pantai Bebayu dapat melihat matahari terbit atau sunrise, bahkan kalau cuaca cerah dapat melihat Gunung Rinjani dengan jelas. Di Pantai Bebayu dapat ditemukan jukung atau perahu nelayan tradisional milik nelayan yang merupakan mata pencaharian penduduk setempat. Disini juga dapat ditemukan ladang penggaraman secara tradisional, saat artikel ini ditulis masih tersisa dan aktif satu buah tempat penggaraman. Dulu sewaktu penulis masih kecil di Pantai Bebayu banyak dijumpai ladang garam, bahkan salah satu pusat pembuatan garam secara tradisional. Namun, sekarang sudah beralih fungsi menjadi hotel ( saat artikel ini ditulis masih dalam pembangunan, dan sudah ada yang lebih dulu selesai dibangun dan sudah beroperasi ). Sistem pembuatan garam tradisional sama dengan yang ada di Amed ( yaitu hanya pada saat musim panas saja, berbeda dengan pembuatan garam di daerah kusamba yaitu sepanjang tahun). 

Tambak udang juga dapat dijumpai kalau netizen mau kesana dan sewaktu kesana saya gunakan sebagai spot. Hasilnya juga instagramable, kalau fotographer pro boleh juga datang ke Pantai Bebayu jeprat-jepret dengan backdrop lokasi tambak udang. 

Nah bagi yang suka eksis di dunia maya,,,tidak ada salahnya jika Anda melengkapi wall medsos dengan hasil potret di Pantai Bebayu.....Yoookkk datang ke Pantai Bebayu!




Comments

Popular posts from this blog

Pura Dalem Ped, Nusa Penida

Makna Tari Rejang Lilit Yang Merupakan Simbol Batu Lamben yang terkait dengan Sejarah Perang Tulamben

Batu Alien Merapi